Tuesday 27 August 2013

Dampak Mati Stand by pada TV dan Komputer PC

saat di waktu senggang rasanya ingin sekali bersantai di rumah sambil menonton tv bermain game dengan aktivitas yang begitu padat tentunya yang di butuhkan adalah waktu istirahat setelah seharian melakukan aktivitas yang mellelahkan.
di waktu senggang itu tentunya di butuhkan hiburan untuk menghilangkan segala pikiran dari pekerjaan,tapi kadang ketika kita akan tidur sering kali kita matikan tv atau komputer dengan keadaan stand by.
ya,apakah itu dapat berpengaruh? tentunya sering di matikan dalam keadaan stand by memiliki dampak tersendiri yang dapat menimbulkan kerusakan pada komponen tertentu. akibat dari tegangan listrik yang naik tuun, di setiap daerah atau di rumah-rumah memiliki tegangan listrik yang berbeda-berbeda itu sangat berdampak sekali terhadap barang elektronik yang di matikan dalam keadaan stand by, dampaknya mungkin belum terlihat setelah di matikan berkali-kali dalam keadaan stand by.setelah bebeapa lama akan terlihat dampaknya dari stand by. merek tv dapat juga berpengaruh, hanya merek yang terkenal yang memiliki reputasi dan kualias tinggi yang dapat bertahan dari dampak stand by. seperti pada tv dan komputer yang kita miliki,apalagi kalau terjadi kerusakan dan melakukan perbaikan dengan biaya yang mahal  apalagi kalau tv dan komputer yang baru di beli dengan harga murah, hal itu tidak ingin terjadi bukan,
tipsnya adalah usahakan tv atau komputer di matikan dalam keadaan mati total, lebih baik di matikan secara total agar lebih awet dan tahan lama.

No comments:

Post a Comment