Friday 16 August 2013

Tips cara membersihkan sebelum memotong kuku



Tips cara membersihkan sebelum memotong kuku 

Sebelum memotong kuku, ada baiknya kuku di bersihkan dulu, gunakan pinset kuku dari kayu saat hendak membersihkan. 


Bagian  yang runcing bisa di gunakan untuk membersihkan tepi kuku.Bagi yang memiliki kuku yang mudah rapuh, gunakan pengikir kuku untuk memotong. Mungkin prosesnya akan memakan waktu lama, tetapi  ini baik untuk metamorphosis pertumbuhan kuku. Setelah di potong dengan kikir,kuku akan cendrung lebih kuat dan kokoh sehingga tidak mudah patah.

Setelah di bersihkan, gosoklah permukaan kuku dengan kikirnya yang kasar. Saat menggosok, usahakan searah dengan serat kuku. Jangan menggosok dengan arah yang berlawanan  karena cendrung membuat kuku menjadi menipis dan mudah patah. 

Satu lagi yang tak kalah penting, yakni menjaga ke bersihan. Bukan Cuma kuku yang harus bersih, alat alat-alat pemotong kuku pemotong kuku pun harus bersih. Seperti, spons kuku yang wajib di bersihkan  seusai di pakai.

Basahkan spons dengan pembersih  cat kuku dan hilangkan sisa-sisa glitter menggunakan tisu. Hindari memakai kapas sebab bulunya bisa menempel pada spons.

Terakhir, selalu gunakan sarung tangan ketika melakukan kegiatan sehari-hari seperti membersihkan rumah . ini demi menjaga kuku yang cantik tetap utuh dan tidak terkontaminasi bahan makanan.

No comments:

Post a Comment