Strategi marketing maraton
Bagi yang masih mencari strategi yang pas untuk memasarkan produk, mudah-mudahan disini bisa menjadi refrensi untuk anda untuk memasarkan produk,langsung saja saya perkenalkan setrategi marketing marathon
Untuk produk baru yang belum di kenal, buat percepatan bisa mengunakan setrategi marketing maraton, missal anda punya produk minuman dengan brand XXX dengan HPP Harga Pokok Produksi) Rp3.000 anda ambil untung Rp3.000 jadi jual ke agen/reseller Rp6.000 dan reseller jual ke konsumen Rp7.000
Setelah anda tetapkan struktur harga jual seperti di jelaskan tadi, anda rekrut pegawai freelance 10 orang, 10 orang pegawai tadi di bagi dua tim.team A 8 orang. Team B 2 orang. Suruh team A untuk datangi tiap warung/toko yang jadi target buat di jadikan reseller kita. Untuk apa? Jadi team A beranggotakan 8 orang, suruh 1 orang datangi warung /toko itu tanyain ada minuman XXX gak? “toko/warung pastinya akan bilang tidak ada” selanjutanya sejam kemudian suruh lagi orang ke 2 dari team A buat nanyain hal yang sama ke toko itu, lakukan terus sampai orang yang ke 8
Kira-kira apa yang di pikirkan pemilik toko itu? Ya, “minuman XXX kok banyak yang nyari ya” besoknya suruh team B, menawarkan produk minuman XXX, kira-kira di beli gak? Ya peluang di beli karena dia tahu kemarin banyak yang cari
Nah besoknya lagi suruh team A lagi untuk beli produk kita itu, jadi pemilik warung/toko beli ke team B Rp6.000, besoknya di beli semua sama team A Rp17.000 karena barangnya laku, dia pasti beli? Nah setiap dia beli,besoknya langsung beli balik sama team A biasanya produk yang best seller selalu di simpan di depan dan dia akan promosiin ke tiap konsumen yang datang
Lakukan terus menerus secara marathon paling tidak 1 bulan, hitunganya ? ingat profit kita Rp3.000, dia beli ke kita Rp6.000 dan di beli balik Rp7.000 artinya dia punya untung Rp1.000,sementara untung kita Rp3.000, jadi kita masih untung Rp2.000
mudah-mudahan menjadi refrensi yang bermanfaat dan semoga informasi tersebut bisa membantu anda
salm sukses!!!
No comments:
Post a Comment