Friday 4 October 2013

Sakit di bagian tubuh tertentu dapat mengindikasi serangan jantung!!!




 Masih banyak orang yang menganggap enteng gejala gejala serangan jantung  yang menyerang.umumnya, yang banyak orang tahu, salah satu indikasi hanya sakit di dada bagian kiri. Tapi, tahukah anda, ternyata gejala serangan jantung bukan hanya bagian tubuh itu saja yang diserang.Nyeri tubuh, semacam maag,ulu hati yang sakit,nyeri atau pegal pegal di bagian tulang belakang juga dapat menjadi indikasi serangan jantung. Bahkan,ada pula yang gejalanya mirip masuk angin. Hati hati, pada kondisi itu sudah pada indikasi awal serangan jantung. Pada keadaan ini sudah terjadi penyempitan  otot jantung yang tersumbat karena ada factor yang tidak bisa di modifikasi seperti usia gender, punya riwayat penyakit jantung, atau MENOPAUSE,” menurut dokter spesialisasi penyakit jantung jantung daru divisi kardiologi dept. penyakit dalam, FKUI.
Yang bisa di modifikasi itu pola hidup yang tidak sehat, banyak merokok, kurang tidur,minum kopi, atau minuman stamina. Dari situlah jantung tidak memompa darah dengan sempurna, dan kondisi  itu juga mengganggu syaraf syaraf yang lain. Efek nyeri pun muncul di bagian tubuh tersebut.
Tapi perlu juga diingat, kalau serangan jantung pertama dialami adalah periode emas, ketika serangan pertama terjadi, dalam waktu satu jam setelah itu masih bisa disembuhkan dengan cepat.Tapi sayangnya tidak semua orang bisa mengetahui dan melakukan tindakan, tapi yang paling penting, jangan sepelekan tiap nyeri yang anda alami. Terutama jika nyeri tersebut berlangsung terus menerus dan dibagian tubuh yang sama.

 sumber viva news

No comments:

Post a Comment